Kamis, 12 April 2012

My Idol : Muhammad SAW


 

Alhamdulillah, ceramah yang singkat tadi telah membuat saya menohok, saya merasa malu tertunduk lesu dan rasanya seperti di tusuk ..
saat IMTAQ di sekolah, yang hanya 45 menit, saya mendengarkan ceramah sang ustadz yang
menyampaikan tentang betapa dirinya amat merasa malu sebagai seseorang yang sering membanggakan diri sebagai ummatnya Nabi Muhammad SAW tapi kelakuannya tak sesuai dengan apa yang dibanggakannya.

beliau berkata :
"zaman sekarang banyak umat muslim yang melupakan para nabinya"

"dulu, orang tua sekarang, sering menceritakan tentang nabi Muhammad SAW sebelum san sesudah tidur, dan menerapkan kebiasaan nabi sebelum melakukan kegiatan"

"Dengan harapan agar anak-anak mereka bisa mencontoh dan mengidolakan Nabinya sebagai seseorang yang memang selayaknya ditiru"

Kini, cerita itu tinggal-lah kenangan..

"anak-anak lain zaman sekarang sangat jarang mendengar cerita nabi, malah, anak zaman sekarang lebih suka dengan drama-drama yang di tayangkan di TV. mulai dari drama korea, sinetron dll"

lalu si ustadz, rupanya telam melakukan survei dengan kira-kira 800 murid di sekolah saya, alhasil

 "siapa idola kamu nak ?"

dan secara polosnya, anak-anak menjawab bukan nabi muhammad SAW, melainkan artis yang ada di negara lain yang rata-rata bisa dibilang "nol"

bayangkan dari 800 murid yang ada di sekolah, hanya 13 yang menjawab nabi Muhammad SAW adalah idolanya.

astaghfirullah!!!!
sakitt beneeeer rasanya mendengar itu, dan kami semua hanya tertunduk malu...

lalu sang ustadz melanjutkan :

"ini akan terus menghilang karena orang tua di rumah , orang tua dirumah tidak ada mengajarkan anaknya dirumah tentang sunnah nabi muhammad. mereka lebih memanjakan anaknya dengan dunia moderen saat ini."

pak ustadz sedih kelihatanya (bukan kelihatanya, emang nangis :o)

"masyaallah!!!"

 saat itu bulu kuduk aku (sebagai pendengar) dan mungkin bulu kuduk anak yang lain juga merinding. kami hanya diam. biasanya kami RIBUT saat ada ceramah yang kayak beginian, tapi, saat itu, kamu diam sejuta kata.!

lalu si ustadz melanjutkan

"Kini tergantung pada diri kita sendiri apakah kita mau membuat anak-anak kita kenal dengan artis terkenal namun tak kenal dengan Nabinya? apakah kita mau membuat anak-anak kita kenal dengan Nabinya tetapi kita sendiri jauh dari sunnah-sunnah beliau SAW ?

Kita hidup sudah jauh dari agama.. jauh dari sunnah Nabi.. maka janganlah makin menjauhkan diri darinya....
semoga ceramah saya kali ini sangat bermanfaat bagi kalian semua...

Amiin.. amiin ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Look !!